[REVIEW] LA Girl Matte Flat Velvet Lipstick in Snuggle, Sunset Chic, Love Story

Halo semuanya! Setelah kemarin aku review LA Girl yang pigment gloss, sekarang aku mau coba untuk ngereview produk lain tapi masih dari brand yang sama nih, yaitu.......

LA Girl Matte Flat Velvet Lipstick
Introducing our hottest new lip color - Matte Flat Velvet Lipstick. These 26 bold shades are rich in pigment and filled with moisture in a flat velvet finish. With added shea butter to hydrate lips and a soft, smooth application, your lips will feel as gorgeous as they look!
(https://www.lagirlusa.com/Matte-Flat-Velvet-Lipstick-3453.html)

Nah dari website resmi LA Girl ini, diklaim kalo lipstik ini rich in pigment (which is ada 26 shade yang super banyak) dan memberikan kelembaban buat bibir karena adanya kandungan shea butter. Bener gak ya? Okay deh, let's go to the review, girls!

Packaging
Kalo dilihat dari packagingnya, mirip seperti lipstik pada umumnya. Warnanya hitam dengan tulisan LA Girl Matte Flat Velvet Lipstik di bagian tutupnya. Di bagian atas tutupnya juga ada bagian kecil yang menunjukkan warna dari si lipstik ini. Tapi bedanya, bagian ini bukan tembus ke dalem, ternyata bagian ini tuh bisa dibuka (walaupun agak keras) dan ini adalah LIP BALM. Whoa such a nice lipstick! tapi karena kecil banget & bentuknya bulet, kayaknya untuk aplikasiinnya dengan kuas atau cottonbud.
Di bagian bawah, ada keterangan ingredientsnya (tapi gampang ilang karena kegores).
Untuk pemakaian, bagian bawah lipstik diputar hingga panjang lipstiknya cukup, baru kemudian dipakai deh. Kalo aku personally lebih prefer pendek aja karena takut patah pas pemakaian kalo terlalu panjang.

Tekstur dan Pigmentasi
Buat tekstur emang kerasa banget hydrating effectnya dari si shea butter, agak licin gimana gitu pas dipake di bibir. Selain itu juga ga bikin kering. Tapi yang aku kurang suka karena dia lipstik, jadi kalo ada chapped lips/bibir pecah-pecah (aku banget), ada beberapa bagian yang jadinya kegores di lipstiknya dan tertinggal di bibir akunya ga rata, lebih pekat sendiri, ya intinya ga ngerata gitu.
Buat pigmentasi, dari 3 shade yang aku coba: Snuggle, Love Story, dan Sunset Chic, semuanya sama, harus diaplikasiin 2-3 kali untuk mendapatkan shade yang sesuai sama aslinya. Tapi buat aku paling susah yang Love Story, dia jadi pink-ungu muda banget gitu dan aku aplikasiin lebih banyak dari yang lain buat dapet closest colour ke aslinya. 

Aroma
I LOVE THIS LIPSTICK!
Beda banget sama produk yang pigment gloss, lipstik ini wangi gitu, kayak vanilla atau cookies. Setelah aku liat di ingredientsnya emang ada tulisan fragrance (perfume), jadi wajar dia wangi gitu.

Staying Power
Too bad, lipstik yang satu ini staying powernya agak kurang kalo dipake makan atau kegores sama tangan/tisu. Selain itu nempel kalo minum dengan sedotan dan agak hilang kalo ngemil-ngemil. Jadi harus sering-sering di apply ulang.

Harga
Dari websitenya sekitar $4.00 atau kalo di Indonesia biasanya aku menemukan harganya itu Rp 75.000,00 ke atas.

Snuggle

Love Story

Sunset Chic
Overall aku suka sama lipstick ini karena aromanya dan rasanya pas lagi diaplikasiin ke bibir. Tapi sayangnya aku kurang cocok sama warna-warna dari si lipstick ini, karena mostly warnanya kayak kurang alami kalo dijadiin lipstick, lebih kayak crayon ditaro di bibir :( Aku cuma sesuai sama warna yang Snuggle aja dari ketiganya.

Repurchase? Maybe, but only for Snuggle, Hush, or Bite Me.

Thank you for visiting my blog! 

Ayu Diah Lestari

A 1995 generation. Full-time dreamer and part-time dental student. Not a beauty expert, nor a makeup artist. She just love sharing about beauty product and tips.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar