[REVIEW] Tony Moly Delight Tint #02 Red


Halo semuanya, hari ini aku akan review tentang liptint yang sering banget kita temuin di daily makeup tutorial oleh beauty vlogger di Youtube. 
Yup.
Tony Moly Delight Tint. 
Image result for tony moly delight tint
Liptint ini hadir dengan tiga warna, yaitu #01 Cherry Pink, #02 Red, dan #03 Orange ChaCha. Namun karena aku lebih sering liat orang lain beli warna #02 dan warna orange kurang cocok dengan skintone aku, jadi pilihanku jatuh pada nomor #02 alias Red


Waktu pertama kali dateng dari olshop, kemasannya sama seperti di foto pertama dan tidak menggunakan box atau segel plastik full. Hanya ada segel barcode dan nomor yang menempel di bagian tutup liptint dan badan liptint. Jadi kalo misalnya liptint sudah pernah terbuka, pasti terlihat adanya cacat. Selain itu di bagian bawah liptint juga terdapat tulisan 02 Red. 


Untuk aplikatornya sendiri, berbentuk seperti sponge yang berbentuk angled. Bentuk aplikator seperti ini memudahkan kita untuk menggunakan liptint di bibir dan bisa lebih membawa liptintnya itu, beda sama yang bentuknya brush kayak Benetint by Benefit.

Konsistensi
Dari konsistensinya sendiri agak seperti gel namun masih sedikit cair sehingga aplikasinya mudah. Wanginya kayak cherry-cherry gitu deh, mungkin akan tergoda untuk ngejilat tapi jangan deh, agak pahit soalnya :") [ketahuan pernah ngejilat]

Warna
Untuk warnanya sendiri, dia truly merah tanpa ada hint orange (meskipun di foto agak kelihatan orange gitu). Swipe di tangan aku itu cuman sekali tapi spongenya bisa bawa produk sebanyak itu. Warnanya pigmented, mungkin karena konsistensinya juga yang bentuk gel jadi lebih mudah build up warnanya. Di foto sebelah kanan, itu setelah aku hapus aja pake tangan, warnanya masih nempel dan jadi natural gitu kalo di bibir.

Ketahanan/Staying Power
Untuk staying powernya sendiri, masih tahan setelah aku minum atau nyemil yang ga berminyak. Tapi setelah makan gulai ayam yang minyaknya segunung, liptint ini hilang tidak berbekas. Jadi kalo kamu yang mau jalan dan cuma nyemil-nyemil cantik, liptint ini bisa jadi pilihan kalo kamu tipe orang yang males touch-up [kayak aku]

BIKIN KERING GA?
Ini yang paling penting! Bibir aku tipe yang agak chapped lips atau pecah-pecah, jadi untuk menghindari itu biasanya aku pake lipbalm setelah mandi, nah setelah selesai makeup muka dan mata, lipbalmnya aku hapus baru aku pake liptint. Itu ampuh banget buat mencegah pecah-pecah. Tapi setelah dipakai beberapa lama pun ga terlalu buat bibir aku kering dan pecah-pecah sih. Mungkin karena efek lipbalm di awal tadi itu.

LIP SWATCH





Harganya: Rp 40.000
Dimana: online shop KoreanBeautyy di Tokopedia.


Repurchase: Maybe
DISCLAIMER!
Waktu itu aku sempet nyoba untuk ke store Tony Moly langsung, cuma untuk liptint tipe ini selalu kosong, dan setelah aku search harga storenya itu Rp 109.000.
Loh kok beda banget sama yang aku beli harganya?
Asli ga?
Nah untuk keaslian itu, online shop ini udah mengklaim kalau mereka impor langsung dari Korea, yang membuat harganya lebih murah. Selain itu setelah aku search di website Althea atau Koreabuys, range harganya memang Rp 40.000 - Rp 55.000 dan dijamin original. [cuma harga ongkirnya mahal buk, sayang banget kalo cuma beli satu produk aja]. Nah kenapa di store bisa mahal? pasti kena pajak bea cukai dll deh. Kalo ga yakin coba aja kalian atau temen kalian ke Korea dan cari produk-produk seperti Etude dan Tony Moly, pasti harganya beda jauh banget sama di store Indonesia. Gitu.

Segitu dulu reviewnya, see you on my next post. Bye!

Ayu Diah Lestari

A 1995 generation. Full-time dreamer and part-time dental student. Not a beauty expert, nor a makeup artist. She just love sharing about beauty product and tips.

8 komentar:

  1. Sis, saya barusan beli tony moly juga, dan packagingnya persis kaya punya sis, tapi aku cari cari di google, kok packaging kita beda banget ya? itu packaging asli apa palsu ya sis? semoga bisa bantu jawab:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kita samaa :( bener ga sih itu aman dipake? semoga aman deh ya

      Hapus
  2. bantu jawab yaa kak..

    aku beli di korea kemarin di store tony molynya langsung, packagingnya sama kaya punya kamu..tapi sebelumnya pernah beli online, packaging beda sama yg aku beli di storenya..

    kalau liat di websitenya tony moly, packagingnya sih sama kaya di foto yang kamu punya n yg aku beli di storenya..
    jadi kayanya aman deh kak..

    BalasHapus
  3. yg tanpa sign love dipackaging nya itu berarti packaging baru yg ada sign love itu packaging lama:))

    BalasHapus
  4. Kalau yang asli itu, semua body full di bungkus ma segel plastik *full bukan di tempel seperti gambar di atas 😂 saya selama belanja alhamdulillah~ segel full plastik sayang~

    BalasHapus
  5. Kasih tau olshop terpercaya dong sis buat order tonymoly nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi kak, kunjungi ig @yureyora.olshop yah
      Jual tony moly ori😍

      Hapus